Study Tour Ke Yogyakarta (18 Oktober 2014)





Jalan-jalan sambil belajar yups ini mungkin ungkapan yang paling tepat buat kegiatan Study Tour. Ini merupakan kegiatan yang paling di sukai dan dinanti-nanti. Study tour merupakan kegiatan di luar kelas yang bertujuan untuk mempelajari proses yang sebenarnya langsung di lapangan.Tour diadakan karena kebutuhan siswa untuk mendapatkan pengalaman secara langsung. Hal tersebut diadakan karena tidak mungkin menghadirkan setiap peristiwa ke dalam kelas untuk dipelajari dan diamati.
Pada kesempatan ini kami ingin berbagi tentang pengalaman kami Study Tour ke daerah Yogyakarta. Ada 4 tempat yang kami kunjungi yaitu : Monjali, Gembira Loka Zoo, dan Makam Syekh Maulana Maghribi serta Pantai Parang Tritis. Peserta kegiatan study tour ini adalah siswa kelas VIII dan IX MTs Al Azhar Kalijaya Kebumen kurang lebih ada 240an peserta.
Monjali (Monumen Jogja Kembali)
Monjali atau Monumen Jogja Kembali merupakan ikon tempat wisata di Yogyakarta selain Keraton Yogyakarta. Monjali mulai dibangun pada 29 Juni 1985.
Mengunjungi Monumen Jogja Kembali seperti kita sednag mengulang kembali pelajasarn sejarah di bangku SD, SMP, hingga SMA. Monjali merupakan monumen yang sengaja dibangun untuk memperingati perebutan kembali Kota Yogyakarta setelah Belanda kembali menjajah Indonesia pasca 1945. Perebutan kembali Yogyakarta ke pangkuan ibu pertiwi ini menunjukkan bahwa Indonesia benar-benar berdaulat dan tidak mau dijajah. Penjajah Belanda kalah dan Yogya pun kembali ke Indonesia. Oleh karenanya dinamakan Monumen Jogja Kembali. 
Monumen Jogja Kembali terletak di Jalan Lingkar Utara (Ring Road Utara), di Kelurahan Jongkang, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. Dengan posisi yang strategis ini, Monjali bisa diakses dari manapun baik dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.
MTs Al Azhar Kalijaya Kebumen
 MTs Al Azhar Kalijaya Kebumen
MTs Al Azhar Kalijaya Kebumen
MTs Al Azhar Kalijaya Kebumen
 MTs Al Azhar Kalijaya Kebumen
MTs Al Azhar Kalijaya Kebumen
 MTs Al Azhar Kalijaya Kebumen
 Monjali
 
Gembira Loka Zoo
Kebun Binatang Gembira Loka adalah kebun binatang yang berada di Yogyakarta. Berisi berbagai macam spesies dari belahan dunia, seperti Orangutan, Gajah Asia, Simpanse, Harimau, dan lain sebagainya. Kebun Binatang Gembira Loka menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan Yogyakarta. Gembira Loka Zoo sempat rusak parah akibat gempa bumi yang mengguncang kota Yogyakarta tahun 2006. Tetapi, setelah direnovasi Kebun Binatang Gembira Loka tetap dicari para wisatawan. Gembira Loka Zoo terletak di daerah Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta.
 
 
 
 
 

Makam Syekh Maulana Maghribi (next post)
Pantai Parang Tritis(next post)

0 Response to "Study Tour Ke Yogyakarta (18 Oktober 2014)"

Posting Komentar